Peluang pasar dapat dilihat dengan cara mengamati konsumen. Fokus
pengamatan tersebut adalah:
Pertama, Barang dan jasa apa saja yang paling dibutuhkan konsumen?
Kedua, berapa banyak yang mereka butuhkan?
Ketiga, Kualitas mana yang paling tepat
Pertama, Barang dan jasa apa saja yang paling dibutuhkan konsumen?
Kedua, berapa banyak yang mereka butuhkan?
Ketiga, Kualitas mana yang paling tepat
Suatu hal yang
dapat membantu Anda dalam menilai peluang pasar adalah informasi. Informasi
yang lengkap dan akurat dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan, sebagai
berikut:
- Menemukan pasar yang menguntungkan
- Memilih produk atau jasa yang dapat dijual
- Menentukan perubahan dalam perilaku konsumen
- Meningkatkan teknik-teknik pemasaran
- Merencanakan sasaran yang realistis
- Meramalkan untuk masa yang akan dating
Sumber : http://www.promagmulia.com/konsultasi/detail/671/login
Tidak ada komentar:
Posting Komentar